Pengunjung sedang Online

Kepuasan Penulis Dibalik Potensi Menjadi Milyarder

penulis lepas bengkulu, bengkulu
Saya punya prinsip bahwa semua orang masing masing telah dikarunia Allah berbagai macam potensi, dari potensi potensi tersebut sudah lebih dari cukup untuk menikmati setiap jengkal langkahnya dipanggung dunia yang bersifat sementara ini. Karena potensi yang beragam itulah sehingga banyak pula profesi-profesi yang tersebar sebagai skil dan keahlian tertentu hasil dari potensi yang terus di asah. Salah satunya adalah penulis.
Mencoba beralih profesi menjadi penulis memang membutuhkan tekad besar dan kuat karena penulis biasanya dibayar murah, tidak populer, menjenuhkan dan tergolong paling diabaikan begitu saja. Padahal sisi lain dari penulis adalah kepuasan ketika hasil oleh pikir, observasi, editing, narasi dan pilihan diksi kita bisa dibaca oleh orang lain. 

Dari sisi nilai ekonomis, salah satu capital terbesar yang tersimpan adalah tulisan, dalam tulisan mengandung bayaran yang sangat besar, faktanya admin penulis lepas mencatat ada beberapa orang yang memiliki rating bayaran terbesar dalam tulisan, sebut saja Stepen Meyer kelahiran tahun 1973, dari kebiasaan iseng menulis budaya pop masanya dan didorong oleh saudaranya untuk mengirimkan ke salah satu penerbit, bukunya laris manis terjuan hingga di filmkan, kekayaannya mencapai 1.6 trilyun rupiah. 

Tak kalah produktifnya adalah Dean Koontz kekayaannya menembus kisaran 1.89 Trilyun rupiah dari hasil tulisanya, bahkan novelnya laku sampai 450 ribu copy. Wow…keren bukan?.ia produktif dan sebagai pegangannya adalah tulisan yang beraliran thriller, science fiction, fantasi dan horror. Ada lagi yang novelis yang bernama James Patterson dari hasil karya novelnya namanya melejit, hingga ia mampu mengumpulkan kekayaan sebedar 4.03 trilyun rupiah, sebuah capaian yang sangat mengagumkan.

JK Rowling adalah seorang novelis yang sangat terkenal dan tentu sudah kita kenal dimana tahun 1977 meluncurkan novel bertajuk Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Kalau di Amerika Serikat, judulnya Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Dari sini namanya membumbung dan sulit untuk dikalahkan dari sekian penulis-penulis yang bertengger di papan atas dunia. Kekayaannya mencapai 4 trilyun rupiah lebih.

Namun yang perlu segera dicatat adalah, ada kebanggaan dan kepuasan tersendiri dalam menulis seperti yang penulislepas.net sampaikan di atas yaitu kepuasan saat hasil olah pikir dan observasi maupun imajinasi kita ini dihargai oleh orang lain. jadi, intinya dama dunia tulis kita mengenal adanya kepuasan penulis dibalik pontensi menjadi milyarder. Kami sengaja merintis di beberapa daerah seperti di Surabaya, Nganjuk, Jombang, Banten dan beberapa daerah lainnya